Senin, 30 September 2013

Entri Materi Diklat Magang KIME FE 2013

            Diklat Magang KIME FE 2013 dilaksanakan pada tanggal 19 september 2013 di Gedung PKM JOGLO pukul 16.00 wib. namun pada saat itu saya Shinta Apriliawati tidak dapat menghadiri acara tersebut karena ada mata kuliah Perpajakan yang tidak dapat ditinggalkan. jadi, saya mendapatkan materi diklat dari teman saya.
          Kata temenku, dia datang ke PKM Joglo pukul 4 sore. katanya, banyak anak yang berangkat Diklat, tetapi ada juga yang tidak berangkat karena ada mata kuliah, ada juga yang berangkat terlambat.
Pembicara pertama materi diklat adalah Kakak Anis, kak Anis ini adalah penanggung jawab PSDM. Ketua KIME tidak bisa hadir, karena katanya sedang PPL atau PKL. Kak Anis menjelaskan Pengurus KIME yng terdiri dari
1. pengurus harian
2. ketua
3. wakil ketua
4. bendahara
5. sekertaris
Departemen PSDM yang tugasnya  merekrut, melatih softskill, public speaking, mengarahkan tugas ke seluruh anggota KIME. Departemen Kajian Ilmiah bertugas sebagai pengarsipan. Departemen Riset tugasnya adalah bidang penelitian dan pelatihan, membuat skripsi secara kolektif. di Riset juga ada acara bulan Riset. Departemen Jarkom bertugas memberikan informasi  misalnya info perlombaan.
Pembicara kedua adalah Kakak Bayu. Katanya, Kak Bayu ini anaknya rajin dan sudah pernah membuat Novel. Ia menjelaskan tentang Essay dan Makalah.
Makalah terdiri dari :
BAB I  Pendahuluan
            - latar belakang
            - rumusan masalah
            - manfaat dan tujuan
                         manfaat praktis dan teoritis
BAB II Tinjauan Pustaka
BAB III Metode Penulisan
            dari mana kita mendapatkannya
BAB IV Pembahasan
            pembahasan dari rumusan masalah
BAB V Penutup
            Simpulan dan saran
Lampiran dan CV

          Acara selanjutnya pembagian dan pengelompokan per departemen, lalu foto bersama.
selesai.

Tidak ada komentar: